Monday, December 17, 2018

Batu Akik Sulaiman Madu


Batu Akik Slaiman Madu merupakan salah satu jenis batu mulia yang terkenal dengan keunikan bentuk dan keindahan warnanya. Selain itu kualitas batunya juga tergolong baik. Tidak heran jika para pecinta dan pengoleksi batu akik berlomba-lomba untuk bisa memiliki batu Batu Akik Slaiman Madu ini.

Ketenaran Batu Akik Slaiman Madu ini menjadikan para pecinta dan pengoleksi batu akik siap untuk membeli batu akik ini meskipun dengan harga yang mahal. Batu akik ini  memiliki keunikan tersendiri dari segi bentuknya.

Batu Akik Sulaiman Madu ini bisa ditemukan di daerah manapun di Indonesia, namun butuh kesabaran dan perjuangan untuk mendapatkannya karena keberadaan batu ini sulit ditemukan. Batu ini juga sering disebut dengan batu akik cempaka madu. Dinamakan batu cempaka madu dikarenakan warnanya kuning seperti madu. Warna kuning pada batu ini bermacam-macam, ada yang kuning tua dan ada juga yang kuning yang tidak terlalu tua. Keindahan batu ini semakin terasa ketika dikenakan karena warnanya yang seperti madu.

Warna kuning madu dan keunikan yang terdapat di dalam ukiran Batu Akik Sulaiman Madu ini menjadikan batu ini terlihat berbeda dan unik dari batu akik lainnya. Ukiran dalam batu ini berbeda dengan batu akik lainnya. Sebab, berbentuknya seperti segitiga yang berlipat-lipat seperti anak panah atau busur.

Untuk harga jual, Batu Akik Sulaiman Madu ini bisa dibandrol dengan harga yang lumayan mahal, berkisar jutaan rupiah per batu. Memang terbilang cukup mahal tapi karena keunikan dan kelangkaannya menjadikan batu ini tetap menjadi incaran para pecinta dan pengoleksi batu akik.

Secara umum Batu Akik Sulaiman Madu ini bisa dikategorikan ke dalam 3 jenis, yaitu warna hitam, cokelat dan merah, serta warna kuning. Pembentukan batu akik ini berlangsung secara alami dari fosil tulang hewan atau kayu pepohonan yang terpendam di dalam tanah dalam waktu yang sangat lama, mencapai usia jutaan tahun. Semua ini menjadikan Batu Akik Sulaiman Madu langka dan berkualitas tinggi.

Harga batu akik madu bervariasi dari puluhan ribu hingga ratusan juta rupiah. Sejumlah faktor dapat berpengaruh kepada tinggi rendahnya harga jual batu akik madu ini. Keindahan, Khasiat dan juga kualitasnya amat berdampak kepada nilai jualnya. Batu akik Madu ini juga populer dengan sebutan batu akik madu Nabi Sulaiman atau Batu Akik Sulaiman. Khasiat dari batu akik ini dipercaya dapat mendatangkan kesuksesan pada business yang ditekuni seseorang.

Ciri-Ciri Batu Akik Sulaiman Madu Asli

Berhati-hatilah ketika Anda ingin membeli Batu Akik Sulaiman Madu agar Anda tidak sampai membeli batu akik palsu. Sebab, saat ini sudah banyak orang-orang tidak bertanggung jawab yang ingin mengambil banyak keuntungan dari penjualan Batu Akik Sulaiman Madu imitasi atau palsu.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengetahui ciri-ciri Batu Akik Sulaiman Madu Asli. Batu akik ini bisa diketahui keasliannya dengan memperhatikan tingkat kekerasan batu yang mencapau 7 skala Mohs dan ketika diterawang akan nampak serat di dalamnya. Selain itu, Batu Akik Sulaiman Madu terasa dingin ketika dipegang dan kalau dibakar tidak meleleh.

No comments:

Post a Comment