Wednesday, December 12, 2018

Batu Akik Merah Siam


Batu Akik Merah Siam

 
Batu akik merah siam ini merupakan salah satu jenis bamu mulia yang sungguh indah dengan warnanya yang khas dan banyak dicari orang dikarenakan jarang orang yang memilikinya.  Batu akik ini memiliki warna merah dengan keindahan tersendiri. Kadar kekerasan batu akik merah siam cukup tinggi, yaitu sampai skala 9 mohs.

Batu akik merah siam tergolong sangat langka dan menjadi barang antic buruan para kolektor batu karena harganya sangat mahal dan bentuknya yang menarik.

Batu akik merah siam memiliki filosofi tersendiri. Warna merah darah merupakan lambang keberanian, kepahlawanan dan kewibawaan serta charisma. Batu merah siam merupakan batu akik yang berasal dari dalam perut bumi melalui proses alam.

Perlu saya ingatkan bahwa apa yang diyakini oleh sebagian orang kalau memakai batu akik merah siam ini bisa mermbantu memikat hati orang lain, memberikan keuntungan tertentu, dan beragam keyakinan lainnya, maka keyakinan ini keliru dan bertentangan dengan syariat islam. Islam tidak memperbolehkan keyakinan-keyakinan yang seperti ini.

Karena keindahan dan keelokan warna batu akik merah siam, maka jenis batu akik ini sangat cocok dan elegan untuk dijadikan perhiasan berupa cincin atau liontin kalung. Batu ini cocok digunakan oleh berbagai kalangan, baik kalangan muda atau tua, kaum pria atau wanita. Karenanya, Anda tidak perlu ragu untuk menjadikan batu merah siam sebagai perhiasan pribadi atau koleksi tambahan batu mulia Anda, atau mungkin menjadi kado atau bingkisan untuk orang yang special bagi Anda

Ciri Ciri Batu akik Merah Siam Asli

Perlu kami ingatkan juga kalau terkadang di pasaran batu akik tetap adanya kemungkinan penipuan berupa batu akik merah siam palsu. Oleh karena itu hendaknya Anda berhati-hati dan betul-betul mengetahui ciri-ciri batu akik merah siam asli. Adapun ciri-ciri baru akik merah siam asli adalah sebagai berikut :

  • Bentuknya bulat seperti telur ayam dengan kubah di bagian atasnya
  • Warna merah tembus cahaya
  • Jika dilihat melalui kaca pembesar akan terlihat guratan garis-garis mineral
  • Kadarnya keras yakni 9 skala mohs
  • Jika batu diketuk -ketuk dengan besi bisa menimbulkan suara yang padat

Harga Batu Akik Merah Siam

Berbicara tentang harga batu akik merah siam yang ada di pasaran saat ini, harga jualnya berkisar ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Mahal dan murahnya tergantung keaslian, kepadatan, model, warna, serta ukuran batunya.
Saya ingatkan untuk berhati-hati ketika ingin membeli batu akik merah siam khususnya yang berharga murah, karena biasanya barang tersebut bukan asli alias palsu.

Demikian artikel seputar batu akik merah siam yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga informasi yang ada di dalamnya bermanfaat bagi Anda semua, khususnya jika Anda lagi membutuhkan informasi yang terkait dengan masalah ini.

No comments:

Post a Comment