Wednesday, December 12, 2018

Batu Akik Junjung Drajat

Batu Akik Junjung Drajat

Batu akik junjung drajat merupakan salah satu jenis batu mulia yang sangat digemari oleh para pencinta dan kolektor batu mulia. Ciri khas dari batu akik ini terlihat pada keunikan motifnya berupa garis-garis dengan bentuk sudut siku dan juga garis seperti bentuk anak panah. Khusus untuk jenis yang berkualitas tinggi, batu akik junjung derajat ini memiliki serat garis segitiga yang sempurna. Dengan memperhatikan seratnya, Anda bisa memastikan tingkat kualitas dan harganya.
Batu akik junjung drajat umumnya berasal dari bebatuan jenis kalsedon / calshedonys atau batuan keras yang transparan / bening yang bermotif mirip simbol pangkat pada TNI atau POLISI. Keunikan batu akik junjung derajat ini menjadikan batu tersebut banyak di buru para kolektor.
Batu akik junjung drajat dapat berada di dalam batu bacan,batu kecubung,batu sulaiman, serta batu akik lainnya. Namun, kebanyakan ditemukan pada batu akik sulaiman madu, meskipun ada juga kolektor yang memiliki batu akik kecubung wulung ber motif junjung derajat.
Saat ini batu akik junjung drajat dijual di pasaran batu akik dengan beragam harga, mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Semua harga tersebut tergantung dari keindahan dan kelangkaannya. Besaran harga batu akik memang flktuatif, namun trennya melonjak. Karena terdapat banyak batu imitasi di pasaran, harus selektif dalam membelinya.

(Baca juga : Batu Akik Combong Asli)

Cara Mengetahui Batu Akik Junjung Derajat Asli

Produk-produk yang berkualitas seringkali dipalsukan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab hanya karena ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar dengan menjual barang palsu atau imitasi. Bayangkan saja berapa potensi keuntungan yang akan didapatkan dari penjualan barang imitasi yang dibuat dengan harga yang sangat murah tetapi dijual sama dengan harga produk aslinya.
Tidak terkecuali batu akik junjung drajat. Ketenaran dan harga yang cukup mahal dari batu ini menjadikan sebagian orang yang tidak bertanggungjawab membuat imitasinya.
Oleh karena itu, sebelum membeli batu akik junjung drajat yang banyak dijual saat ini, pastikan Anda sudah mengetahui ciri-ciri yang terdapat pada batu yang asli. Adapun ciri-ciri yang asli adalah sebagai berikut :
  1. Mempunyai serat yang mirip gunung
  2. Kristal alias tembus senter
  3. Biasanya serat batu bertumpuk
  4. Bisa dari jenis batu mana saja
  5. Semakin banyak serat yang bertumpuk semakin baik

Cara Perawatan Batu Akik Junjung Drajat

Agar keindahan batu akik junjung drajat yang Anda miliki bertahan keindahannya dan tetap awet, sebaiknya Anda melakukan perawatan dengan cara yang tepat. Cara perawatannya dengan memanfaatkan minyak tanpa kandungan alkohol, seperti baby oil atau bisa dengan minyak zaitun, di mana minyak tersebut nantinya dioleskan ke permukaan batu. Ini sebaiknya dilakukan sekali sebulan.

No comments:

Post a Comment